How many people see your blog ???

Kamis, 25 September 2014

Meteorologi itu... ~kamu dan langit :)

Apa yang kamu tau tentang meteorologi??
Meteorologi yang aku tahu sih, adalah ilmu yang keren banget!!! :D
Meteorologi itu ilmu yang membuat kita tahu fenomena apa saja yang terjadi di atmosfer, bagaimana keadaan atmosfer kita dalam rentang waktu hari ini atau tiap 30 tahun, bisa juga tentang pengaruh atmosfer di atas kita dengan perilaku makhluk hidup dan lingkungannya. Tetapi, aplikasi dari meteorologi itu ternyata luas sekali seperti :

  • Pembangunan yang Berkelanjutan
Peran kita disini adalah untuk membantu para perencana tata ruang kota agar membangun infrastruktur dan mendirikan  bangunan pada daerah yang memiliki kapabilitas yang sesuai dengan curah hujan atau parameter meteorologi lainnya. Contoh dari kegiatan ini adalah memberikan kesimpulan data dari hasil survey lapangan kepada para perencana kota tentang apakah suatu tempat layak didirikan pabrik agar polusi tidak menyebar ke daerah pemukiman.
  • Pertambangan dan Perminyakan
  • Pertanian dan Perkebunan
  • Manajemen Energi
Peran kita untuk pengembangkan energi terbarukan sangatlah banyak seperti energi cahaya matahari, angin, dan juga air. Semua itu bisa di kembangkan dengan bantuan para meteorologi. 
  • Perancangan Arsitektur Bangunaan 
Sebenarnya masih banya manafaat dari belajar ilmu meteorologi. Walau banyak manfaatnya, tetapi tak jarang sebuah perang pun dapat dimenangkan oleh negara - negara yang mengetahui ilmu meteorologi. Jadi, menarikkan jika kita mempelajari ilmu meteorologi??
Kita tidak hanya terpaku menatap dan meramal cuaca, tetapi juga bermanfaat pada bidang lainnya. 
~selamat menempuh hidup baru bersama meteorologi~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar