How many people see your blog ???

Kamis, 18 September 2014

Hari - Hari PKKM bag. 1

Jum'at, 12 September 2014

Hari pertama PKKM kita kumpul 2 jam sebelum kita mulai acara di oktagon. Entah kenapa Pradawihaya suka banget ngumpul lebih cepet dari kita ada acara. Walau ujung - ujungnya cuman bercanda dan ketawa - ketawaan doang. Tapi sebenernya sekalian yang nungguiin temen-temen lain yang datangnya mepet - mepet.
Karena suka datang lebih awal dan waktunya kita buat bercanda membuat kita ada kekurangan karena hal itu, akibatnya adalah kita jadi suka kurang sigap dan gak fokus kalau ada PJ apapun yang lagi memberi informasi atau arahan. Jadi suka marah - marah juga yang jadi PJ.
Setelah kita kumpul di oktagon kita di mobilisasi ke lantai 2 antar labtek V dan labtek VI. Setelah itu kita solat maghrib dan di mobilisasi lagi ke labtek biru buat ikut pembukaan PKKM. Banyak kejadian lucu disaat-saat pembukaan PKKM. Mulai dari jendril yang masangin slayer buat kita dan desahan dari jendril keamanan di kuping yang bikin geli. Hehehe... semua berkomentar tentang itu.
Kata - kata dari jendral yang berorasi yang masih teringat adalah " Tidak ada persahabatan yang abadi, tetapi hanya ada pertemanan yang sejati,". Jadi membayangkan bersama-sama pradawihaya sampai kapanpun dan saling berbagi kebahagiaan bersama di kala suka dan duka. Trus kita juga dipanggil "LASKAR LANGIT" sama jendral yang ada di depan (gataunamanya). Suka sama panggilan itu deh.... :3
Habis itu kita pindah tempat lagi dari selasar kebab ke lantai 2 labtek VI. Disana udah ada jendril Alfi, jendral Udin dan jendral tyo yang memberikan permulaan diskusi kita tentang bencana alam yang sering terjadi di Bandung yaitu banjir di Bandung bagian selatan. Setelah diskusi yang banyak tentang solusi yang dipandang tepat dan kurang tepat kita diberi tugas perkelompok untuk menganalisis permasalahan bajir di salah satu daerah di Indonesia dan di bentuk sebuah diagram alir solusi lalu disajikan dalam bentuk powerpoint. Tugasnya harus jadi dalam waktu 1 malam. Widih..., Lalu... Kita pulang! 

[Epilog]
Kita sebenernya ga pulang beneran sih... Lanjut ngerjaiin tugas PPT itu, habisan di kasih waktunya cuman semalem doang.. T_T

Sabtu, 13 September 2014

Hari kedua PKKM kita kumpul lagi di selasar kebab.. Nah, bagian awal ini yang kita suka. Kita kan dateng ke selasar kebab jam 7 padahal janjiannya jam 7.15, saat itu kita liat jendral - jendral yang jadi keamanan masih ketawa - ketawa di situ. Terus mereka jadi gercep ( gerak cepat ) gitu pas ngeliat kita udah berbondong - bondong dateng. Hehe.. Maaf ya dral, kita emang suka dateng kecepetan. 
Saat acara hari itu dimulai kita bertatap muka dulu sama jendral - jendril taplok. Setelah itu diajarin tata cara lapor sambil nge-trill ccuuuuyyyy... Asek gila! Setelah itu kita di mobilisasi ke lantai 2 labtek biru dan disana sudah menunggu jendral - jendral yang akan menagih PPT kita untuk presentasi pagi itu. Gilsbang presentasinya kelompok akuuuu... Pingin nangis dah (apa coba presentasi aja ditangisin), soalnya mereka cerita tentang Hochwasser im meiner Stadt. Sebenernya ga terlalu sedih sih, cuman sebagai warga Karawang yang selalu terkena Hochwasser pasti berharap permasalahan itu akan ditangani sebaik - baiknya. Setelah presentasi dan diskusi selesai, kita di mobilisasi lagi ke selasar labtek biru. Disana kita agak diagitasi dengan permasalahan tugas angkatan dan pertama kalinya kita disuruh nge-trill (aseekk baanggsss!!). Seutuhnya pertama kali nge-trill itu agak menyebalkan gara-gara Kemas nih. Cerita menyebalkannya adalah dia lupa kata-kata setelah kita posisi nge-trill dan bilang "METEO!!"... Gillaaaa lu Keeemmmmssss!! Membuat kita nge-trill lama ajeeeee!! Sumpah di dalam hati gw, gw merutuki si kems berkali - kaliiii... (Padahal belum tentu juga gw bisa lancar). Masalahnya adalah, kenapa di saat pertama kali kita harus nge-trill yang dipilih adalah kemas sama jendral fikri (why God?? Why?) yaudah... Selebihnya tidak ada lagi yang bisa saya pikirkan saat agitasi, blank.
Habis itu kita mobilisasi lagi ke lantai 2 labtek biru, nah, disitu kita mulai materi tentang pengenalan salah satu program kerja pengabdian masyarakat HMME dalam bentuk riset permasalahan banjir di kota Bandung. Nama proker mereka ini adalah Zephyrus yang diambil dari nama dewa angin barat. Riset ini sedang di kembangkan oleh jendral - jendril HMME dengan memasang EWS di satu titik yang paling rawan terkena banjir dan kerusakan yang diakibatkan oleh banjir sangat besar. Widihnya lagi adalah kajian yang dikaji ternyata banyak banget, berat, dan beragam euy.. Ckckck.. Tapi kalau berusaha pasti bisa laaaaaaaahhh..
Terus setelah kita di beri materi Zephyrus tersebut kita dimobilisasi ke selasar labtek biru buat agitasi lagi. Lalu Kita diuji tentang materi Zephyrus dan di tanyaiin tentan tugas kita lagi yang buku KEPO dan gituullaaaaahh~ bingung sebenernya aku kalau memceritakan agitasi itu. Nah, habis dari selasar labtek  kita di pindah parkiran gedung kimia dan di beri tugas buat wawancara jendral dan juga jendril... Selesailah hari iniiii...

[Epilog] 
Sebenernya ga selesai juga sih, kita harus ngomongin tentang tugas kita yang membuat video ulang tahun HMME dan membuat blog. tapi yaa.. Ga perlu memakan waktu lama juga siih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar